Selasa, 27 November 2012

Download Buku-buku Fisika Matematika (update!)

Fisika Matematika merupakan salah satu mata kuliah yang wajib dipelajari oleh semua mahasiswa jurusan fisika. Fisika Matematika bukan saja wajib, namun juga penting untuk dipelajari oleh calon fisikawan di perguruan tinggi. Hal ini disebabkan banyak sekali analisis-analisis dan fenomena fisis yang memerlukan metode perhitungan yang sesuai agar fisikawan dapat memahami bagaimana sebuah sistem fisis tersebut bekerja. Selain itu, metode matematis memang lebih memudahkan kita utnuk memahami suatu gejala fisika tertentu, misalnya analisis vektor yang sangat berperan dalam pemahaman dan pemecahan masalah pada Mekanika, Fluida Dinamis, ataupun elektrodinamika.
 Fismat kadang juga dapat menyelesaikan beberapa perumusan fisika yang beberapa memiliki persamaan matematika yang terlihat 'angker' (~_~"), seperti keempat persamaan Maxwell untuk gelombang elektromagnet, atau juga persamaan Schrodinger dalam mekanika kuantum.Untuk itu, ayo kita sama-sama belajar Fismat dengan penuh semangat agar kita dapat semakin memahami fisika sebagai sebuah ilmu yang mempesona. Sebagai bantuan bagi teman2 yang ingin belajar Fismat lebih lanjut, silahkan download beberapa ataupun semua link di bawah ini.

Bagi yang membutuhkan referensi fisika matematika, silahkan klik pada tautan di bawah ini (semuanya pake bahasa Inggris). Format file .pdf dan .rar (dengan aplikasi WinRAR)

Fisika Matematika
  1. Boas Mathematical Methods in the Physical Science
  2. Applied Analysis Mathematical Methods in Natural Science
  3. Mathematics of Physics and Engineering
    New!!
    1. Finite Difference and Spectral Methods for Ordinary and Partial Differential Equations
    2. Applied Partial Differential Equation
    3. Mathematical Methods in Electro-magneto Elasticity
    4. Fundamental Numerical Methods and Data Analysis

    0 komentar:

    Posting Komentar