Selasa, 27 November 2012

Daniel Bernoulli, Fisikawan dari Swiss


Daniel Bernoulli adalah putra Johann Bernoulli. Ia dilahirkan di Groningen saat ayahnya memegang kursi matematika ada. Nya adalah kakak Nicolaus (II) dan Bernoulli adalah paman Jacob Bernoulli sehingga dia dilahirkan ke dalam keluarga yang hebat matematika terkemuka tetapi juga menjadi sebuah keluarga di mana ada musibah persaingan, kecemburuan dan kepahitan.

Ketika Daniel telah lima tahun keluarga asli mereka kembali ke kota Basel dimana Daniel ayahnya memenuhi matematika kiri dari kursi kosong pada kematian itu paman Jacob Bernoulli. Ketika Daniel telah lima tahun itu adik Johann (II) Bernoulli dilahirkan. Semua tiga anak-anak akan pergi ke studi matematika namun ini bukan saja Johann Bernoulli yang direncanakan untuk Daniel.

Johann Bernoulli 's ayah yang mencoba untuk memaksa Johann menjadi bisnis karir dan dia sangat kedua. Agak aneh Johann Bernoulli sekarang mencoba sama persis dengan anaknya sendiri Daniel. Namun pertama Daniel telah dikirim ke Universitas Basel pada umur 13 tahun untuk belajar filosofi dan logika. Dia itu diperoleh sarjana muda dalam ujian pada 1715 dan pergi untuk mendapatkan gelar masternya pada 1716. Daniel, seperti ayahnya, benar-benar ingin belajar matematika dan selama waktu dia belajar filosofi di Basel, dia telah belajar dari metode hitungan dari ayahnya dan kakak Nicolaus (II) Bernoulli.

Johann ditetapkan bahwa Daniel harus menjadi merchant dan ia berusaha untuk menempatkan dia dalam sebuah magang. Namun Daniel adalah sebagai sangat berlawanan dengan ini sebagai ayah sendiri telah dan segera Johann Terkait tetapi tentu tidak sejauh agar Daniel studi matematika. Johann dinyatakan bahwa tidak ada uang dalam matematika dan Daniel sehingga ia dikirim kembali ke Universitas Basel untuk belajar obat-obatan. Daniel ini tidak menghabiskan waktu belajar kedokteran di Heidelberg di Strasbourg pada 1718 dan 1719. Dia kembali ke Basel pada 1720 untuk melengkapi doktor di bidang ilmu kedokteran.

Dengan ini tahap Johann Bernoulli telah disiapkan untuk mengajar lebih anaknya sementara ia belajar matematika dan obat-obatan Daniel belajar ayahnya teori dari energi kinetis. Apa yang dia pelajari pada konservasi energi dari ayahnya ia diterapkan kepada studi medis dan Daniel wrote disertasi doktornya pada mekanik pernafasan. Jadi seperti ayahnya Daniel telah diterapkan matematika fisika untuk obat-obatan untuk mendapatkan dia doktor perubatan.

Daniel ingin memulai karir di akademis seperti ayahnya agar ia diterapkan untuk dua kursi di Basel. Nya aplikasi untuk kursi dari anatomi botani dan diputuskan oleh banyak dari menggambar dan dia sial dalam permainan kesempatan ini. Berikutnya jatuh ke kursi kosong di Basel Daniel yang diterapkan adalah untuk kursi dari logika, tetapi lagi di permainan kesempatan terakhir pemilihan oleh menggambar dari banyak pergi terhadapnya. Setelah gagal untuk mendapatkan sebuah pos akademik, Daniel pergi ke Venesia untuk belajar praktis obat-obatan.

Dalam Venice Daniel telah sangat sakit dan tidak dapat melakukan itu untuk tujuan perjalanan ke Padua untuk studi lebih lanjut dia medis. Namun, sementara di Venice dia bekerja pada matematika dan matematika pertama bekerja dimuat di saat 1724, dengan Goldbach 's bantuan, matematika latihan diterbitkan. Ini terdiri dari empat bagian yang terpisah empat topik yang menarik minat dia sementara di Venice.

Bagian pertama yang dijelaskan di permainan dan Faro-embel selain menunjukkan bahwa Daniel telah belajar mengenai kemungkinan saat ini. Bagian kedua adalah pada aliran air dari lubang dalam kontainer dan dibahas Newton 's teori (yang salah). Daniel belum menyelesaikan masalah tekanan oleh waktu tetapi ini kembali bekerja menunjukkan bahwa bunga telah bergerak di arah ini. Nya medis bekerja pada aliran darah dan tekanan darah juga beri dia bunga di aliran cairan. Bagian ketiga dari latihan matematika adalah pada Riccati persamaan diferensial sedangkan bagian akhir adalah pada pertanyaan geometri tentang angka berbatasan dengan dua arc dari lingkaran.

Sementara di Venice, Daniel juga satu jam kaca yang dirancang untuk digunakan di laut sehingga berhamburan pasir dianggap konstan bahkan ketika kapal itu macet berat di laut. Dia diserahkan pada karyanya ini ke Paris dan Akademi di 1725, tahun dia kembali ke Italia dari Basel, dia belajar bahwa ia telah memenangkan hadiah dari Akademi Paris. Daniel juga telah mencapai popularitas melalui karyanya matematika dan latihan pada kekuatan ini dia diundang untuk mengikuti rapat matematika di St Petersburg. Saudaranya Nicolaus (II) Bernoulli juga kursi yang ditawarkan dari matematika di St Petersburg sehingga pada akhir 1725 dua saudara-saudara berkunjung ke St Petersburg.

Dalam delapan bulan mereka yang mengambil janji di St Petersburg Daniel's saudara meninggal panas. Daniel telah kiri, sangat hati di hilangnya saudaranya dan juga sangat tak bahagia dengan iklim yang keras. Dia kembali ke Basel dan menulis kepada ayahnya menceritakan bagaimana dia tak bahagia dia berada di St Petersburg. Johann Bernoulli mampu untuk mengatur salah seorang murid terbaik, Leonard Euler, untuk pergi ke St Petersburg untuk bekerja dengan Daniel. Euler tiba di 1727 ini dan masa di St Petersburg, yang Daniel kiri di 1733, dia telah menjadi waktu paling produktif.

Salah satu topik yang Daniel belajar di St Petersburg adalah sistem getar. Seperti di Straub menulis:

Dari 1728, dan Bernoulli Euler mendominasi mekanik dari badan elastis dan fleksibel, yang di tahun deriving keseimbangan yang belokan untuk badan-badan ini. ... Bernoulli menentukan bentuk yang sempurna yang fleksibel thread asumsi ketika bertindak atas dengan kekuatan yang satu komponen vertikal ke melengkung dan lainnya adalah sejajar dengan arahan yang diberikan. Dengan demikian, di satu stroke ia berasal seluruh rangkaian belokan tersebut sebagai velaria, lintearia, catenaria ...

Sementara di St Petersburg ia membuat salah seorang paling terkenal penemuan ketika dia ditetapkan node yang sederhana dan frekuensi osilasi dari sistem. Dia menunjukkan bahwa gerakan dari jalur tersebut meliputi alat-alat musik yang terbatas jumlah getaran harmonis atas semua string.

Penting kedua yang bekerja Daniel dihasilkan sementara di St Petersburg merupakan salah satu kemungkinan pada ekonomi dan politik. Daniel membuat asumsi bahwa nilai moral peningkatan kekayaan seseorang adalah terbalik proporsional dengan jumlah yang kekayaan. Dia kemudian memberikan ke berbagai kendala yang berarti orang yang memiliki uang untuk membuat dan deduces masalah peningkatan moral harapan. Daniel diterapkan beberapa dari potongan dana untuk asuransi.

Diragukan lagi yang paling penting yang bekerja Daniel Bernoulli mereka ada di St Petersburg adalah karyanya pada hidrodinamika. Bahkan istilah itu sendiri adalah berdasarkan judul pekerjaan yang dihasilkan dan disebut Hydrodynamica, sebelum ia meninggalkan St Petersburg, kiri Daniel konsep salinan buku dengan printer. Namun pekerjaan tersebut tidak diterbitkan hingga 1738 dan meskipun dia cukup direvisi itu antara 1734 dan 1738, itu lebih presentasi yang ia berubah daripada substansi.

Kerja ini berisi untuk pertama kalinya yang benar analisis air mengalir dari lubang dalam kontainer. Hal ini berdasarkan prinsip konservasi energi yang ia pernah belajar dengan ayahnya pada 1720. Daniel juga dibahas dan lain mesin pompa untuk menaikkan air. Satu penemuan luar biasa muncul di Bab 10 dari Hydrodynamica dimana Daniel dibahas dasar untuk teori kinetis gas. Ia dapat memberikan dasar hukum untuk teori gas dan memberi, meskipun tidak penuh detail, persamaan negara yang ditemukan oleh Van der Waals satu abad kemudian.

Daniel Bernoulli tidak senang di St Petersburg, walaupun keuntungan yang jelas ilmiah bekerja dengan Euler. Dengan 1731 ia berlaku untuk posting di Basel tetapi nampaknya kemungkinan untuk bekerja terhadap dia dan ia akan kalah dalam undian untuk posting. Posting yang tidak satu dalam matematika maupun fisika Daniel tetapi lebih memilih untuk kembali ke Basel dan memberikan ceramah pada botani daripada tetap berada di St Petersburg. Saat ini dia adik Johann (II) Bernoulli juga dengan dia di St Petersburg dan kiri mereka di St Petersburg 1733, melakukan kunjungan ke Danzig, Hamburg, Belanda dan Paris sebelum kembali ke Basel pada 1734.

Daniel Bernoulli diajukan entri untuk Grand Hadiah dari Paris Academy 1734 untuk memberikan aplikasi dari ide untuk astronomi. Ini sudah konsekuensi sejak musibah Daniel ayahnya, Johann Bernoulli, juga dimasukkan untuk hadiah dan masukan mereka dilaporkan bersama pemenang Hadiah Grand. Hasil ini episode hadiah dari Akademi Paris telah sial konsekuensi untuk Daniel. Ayahnya bernama hebat untuk berpikir bahwa anaknya telah nilai sebagai sama dan ini mengakibatkan jatuhnya hubungan antara dua. Hasil yang telah Daniel dirinya kembali ditemukan di Basel tetapi diblokir dari rumah ayahnya. Apakah ini disebabkan Daniel menjadi kurang tertarik pada matematika atau apakah itu adalah kenyataan bahwa akademik posisi yang non matematika satu, tentu tidak regained Daniel yang semangat untuk matematika penelitian menunjukkan bahwa dia di St Petersburg.

Meskipun Daniel telah kiri St Petersburg, ia mulai segera korespondensi dengan Euler dan komunikasi dua banyak gagasan tentang sistem getar. Euler besar analisis itu digunakan untuk menempatkan banyak keterampilan Daniel fisik dalam mengenai matematika formulir yang ketat. Daniel terus bekerja pada gosokan itu karya Hydrodynamica untuk publikasi dan menambahkan bab mengenai kekuatan reaksi dari jet dari cairan dan kekuatan sebuah jet air pada sebuah pesawat condong. Dalam bab ini, Bab 13, dia juga dibahas aplikasi ke tenaga kapal laut.

The 1737 hadiah dari Akademi Paris juga memiliki tema bahari, yang terbaik untuk membentuk sebuah kapal jangkar, dan Daniel Bernoulli telah kembali bersama pemenang hadiah ini, kali ini bersama-sama dengan Poleni. Hydrodynamica dimuat di 1738 tetapi, pada tahun berikutnya Johann Bernoulli dipublikasikan Hydraulica yang sebagian besar didasarkan pada karya-karya anak anaknya tetapi Johann mencoba untuk membuat ini kelihatan seolah-olah telah berbasis Daniel Hydrodynamica pada Hydraulica oleh predating tanggal publikasi pada buku ke 1732 yang nyata, bukan tanggal yang mungkin adalah 1739. Ini merupakan upaya memalukan oleh Johann untuk mendapatkan kredit untuk pekerjaan yang tidak kita dan pada saat yang sama untuk memburuk-anaknya sendiri dan untuk menunjukkan kedalaman yang buruk merasa antara mereka telah tercapai.

Adalah wajar untuk mengatakan bahwa tidak ada bukti bahwa Daniel adalah dengan cara apapun untuk menyalahkan untuk kegagalan hubungan dengan ayahnya. Bahkan sebaliknya sejak ada bukti bahwa dia mencoba untuk sembuh hubungan dengan perbuatan tersebut sebagai menjelaskan dirinya pada gambar muka dari Hydrodynamica sebagai 'Daniel Bernoulli, putra Johann'. Daniel tanda lain yang tidak iri terhadap anggota keluarga sendiri dalam cara Johann Bernoulli dan telah Jacob Bernoulli adalah fakta bahwa ia menghasilkan kerja bersama dengan adik Johann (II) Bernoulli.

Botani kuliah tidak menginginkan apa yang Daniel dan menjadi sesuatu yang lebih baik untuk dia di 1743 ketika dia dapat bertukar fisiologi ini untuk kuliah. Pada 1750, Namun, ia diangkat ke kursi yang diajarkan fisika dan fisika di Basel untuk 26 tahun hingga 1776. Dia memberi pengajaran beberapa fizik luar biasa dilakukan dengan percobaan selama kuliah. Berdasarkan bukti percobaan ia dapat berspekulasi tertentu undang-undang yang tidak diverifikasi sampai beberapa tahun kemudian. Diantara hal tersebut adalah Coulomb 's hukum di elektrostatika.

Daniel Bernoulli yang memproduksi ilmiah lainnya yang sangat baik bekerja selama bertahun-tahun ini kembali di Basel. Secara total dia memenangkan Grand Hadiah dari Akademi Paris 10 kali, untuk topik dalam topik astronomi dan bahari. Dia memenangkan di 1740 (bersama-sama dengan Euler) untuk bekerja pada Newton's teori dari arus; pada 1743 dan 1746 bagi esei pada daya tarik; di 1747 untuk sebuah metode untuk menentukan waktu di laut; di 1751 untuk sebuah esei pada arus laut; di 1753 untuk efek kekuasaan pada kapal, dan dalam proposal ke 1757 untuk mengurangi pelemparan dan banting dari sebuah kapal di tengah laut.

Aspek penting lain dari Daniel Bernoulli's pekerjaan yang terbukti penting dalam pengembangan matematika fisika yang ia menerima banyak Newton 's teori dan penggunaan ini bersama-sama dengan tol datang dari yang lebih kuat dari kalkulus Leibniz. Daniel bekerja pada mekanik dan lagi digunakan prinsip konservasi energi yang memberikan terpisahkan dari Newton 's dasar persamaan. Dia juga belajar pergerakan badan dalam resisting menggunakan media Newton 's metode.

0 komentar:

Posting Komentar